Friday, July 11, 2014

Live Tiles : Bikin Hidup Lebih 'Hidup'

Lumia, smartphone berbasis windows phone kepunyaan Nokia ini bisa banget bikin aku jatuh cinta dari pertama kali ketemu. Sempet sih dulu mau nuker smartphone lama ke Lumia, tapi karena kendala budget dan smartphone lama masih berfungsi jadi gak jadi deh punya Lumianya. Hikshiks

Hal pertama yang bikin aku tertarik sih pasti tampilan luarnya dong, kotak dan berlayar lebar, juga didukung pilihan warna yang beragam. Hal lainnya adalah OS windows phone (WP) nya itu lho yang bikin penasaran banget buat di coba.

Salah satu keunggulan Lumia yang menurutku beda dari yang lain adalah adanya kotak warna warni di home screen yang 'hidup' alias live tiles. Jadi gak perlu ngecek satu persatu aplikasi, karena cukup dengan liat live tiles ini semua aplikasi yang udah kita pin bisa ter-update informasinya. Wah, berarti stay connect dong yaa, jadi gak perlu buka tutup aplikasi kan buat liat notif.

Tapi, kalau aku disuruh berandai-andai, andai aku punya Lumia, aplikasi-aplikasi ini yang bakal gentayangan di live tiles Lumiaku.

*Aplikasi sosial media semacem facebook, twitter, path, sama whatsapp udah pasti jadi yang paling atas. Biar gak ketinggalan informasi penting dan cepet tau kalau ada temen yang ngabarin via sosmed. Dan yang gak kalah penting, aplikasi buat googling, yang bikin urusan nanya-nanya jadi lebih mudah.

*Aplikasi here maps, ini pasti ngebantu bangeeet kalau aku lagi mau kemana-mana. Secara aku kan kalau kemana-mana suka gak tau nama daerahnya, apalagi buat pake here maps ini gak melulu harus terkoneksi sama internet karena bisa pake peta offline juga, bisa hemat kuota deh, asiik.

Sebetulnya fungsi smartphone buat aku sih ya itu, cuma buat tetep terkoneksi sama internet. Soalnya aku emang udah jarang smsan atau telponan. Jadi, selain aplikasi diatas paling aplikasi hiburan yang bakal aku pin.
Kaya aplikasi kamera, biar ajang narsis sama ajang dokumentasi bisa langsung klik tanpa ribet. Apalagi kamera yang udah oke itu didukung aplikasi smart shoot, yang bisa bikin hasil foto lebih cling dan bisa ngehapus kalau ada orang dibelakang yang gak sengaja ikut ke foto.

Yang kedua itu musik, pengen cobain aplikasi MixRadio yang bikin kita bisa dengerin jutaan lagu secara gratis! Yes, aku suka gratisan.

Yang ketiga paling games, biarpun mainnya sekali waktu aja tapi kalau udah main malah gak tau waktu alias bisa seharian nge-game, hhi. Dan yang bakal aku cobain di Lumia itu games Asphalt, terakhir main games ini waktu masih jamannya OS Symbian 60. Udah pasti lebih kereeen kalau dimainin dari Lumia, ahh jadi makin penasaran nih sama Lumia.


Apalagi ya? Udah deh kayanya, tapi inikan masih berandai-andai yaa. Kalau beneran punya sih, pasti bakal lebih banyak aplikasi yang di pin. Semoga ya kapan waktu punya kesempatan nyobain Lumia series :D




Sumber tulisan dari Nokia.com

27 comments:

  1. Sepertinya sekarang Nokia mulai bangkit, ya, setelah pasar ponsel dikuasai merek berlogo robot dan apel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. gak kalah Nokia juga punya Smartphone ber-OS robot ijo sekarang ^^

      Delete
  2. wah,,,kita sama dek,,,tossss dulu,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut tos juga yah ,,,,,, :)

      Delete
    2. wahahaaa.. aku telat ini ya mau ikutan tosnya :D

      Delete
  3. semoga ya kita bisa secepatnya punya lumia
    aamiin... #PakeToaBiarKenceng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin aamiin :D *ikutan pinjem toa masjid*

      Delete
  4. semoga bisa cepet nyobain lumpianya ya mbk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, kalau lumpia basah saya pernah coba mas :D hhe

      Delete
  5. Waaah..., keren ini Mbak, spesifikasi oke banget tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pak, ini harganya juga okeee syekalii :D

      Delete
  6. Duh kah...jd ngebet pnya lumia nih saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ka segera di boyong lumianya hhe

      Delete
  7. Aplikasinya oke punya, jadi pengen beli, sayang belum ada anggaran lebih. hheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aja mas, siapa tau tetiba aja ada yang anterin lumia ke rumah hehe

      Delete
  8. Dari dulu Nokia selalu jadi ponsel andalan saya, tapi sekarang saya pake ponsel smartphone merek lain. Sebab Nokia Lumia budgetnya lumayan menguras dompet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi speknya juga mumpuni, sesuai sama harganya ya..

      Delete
  9. Tadinya saya lagi berburu .. (ngumpulin duit ) Samsung nih ... tapi gak jadi deh, karena sudah 10th lebih saya gonta ganti merk hape, selalu pada Nokia ... diantara itu nyalip BlackBery :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. jadi pilihannya jatoh kemana mas? :D

      Delete
  10. Yang paling bikin ngiler, pada seri 1520 nya tuh kameranya 20 MP. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, manteeep banget yak ka, 20MP :D

      Delete
  11. Semoga kesampaian punya lumia...gadget canggih dengan kamera keren itu....

    ReplyDelete
  12. ALi Annawawi8/10/14, 3:42 AM

    tampilannya lumia paling smooth. here maps sama here drivenya keren. fitur search nya apalagi. kekurangannya cuma gabisa di root seperti android atau di jailbreak sperti iphone. jadi buat yg hobi ngoprek jadi terbatasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak, kalau fitur sih udah mumpuni banget emang ya :D

      Delete