My Skincare Journey: Akhirnya Nyobain ERHA TruWhite Activator C Serum! Gimana Hasilnya?

ERHA TruWhite Activator Series Review

Ecieee, Rani bahas-bahas skincare :p Eitss, jangan salah. Biarpun masuk jajaran cewek maskulin, gini-gini aku udah lumayan rajin lho kalau soal ngerawat muka. Gak sampai perawatan ke salon sih, apalagi sampai aplikasiin 10 step skincare, gak kuat akutu. wkekeke. Udah bisa rutin setiap hari double cleansing aja aku udah bangga karena sebelumnya ya aku mana paham soal double cleansing.  Aku taunya bersihin muka itu ya cukup dengan cuci muka aja pakai facial wash. Pun termasuk penggunaan sun screen, dulu mana ngerti kalau pakai sun screen itu hukumnya WAJIB! Hehehe.

Jadi, perjalananku sama skincare itu dimulai dari, cuma cuci muka terus pakai moisturizer. Kemudian naik kelas dengan ditambah pakai sun screenSetelah sekian lama, baru deh mulai rutin double cleansing pakai micellar water sebelum cuci muka pakai facial wash. Tapi seringnya aku double cleansing cuma malam aja sih, sebelum cuci muka pas mau tidur.

Setelahnya, aku baru naik kelas lagi itu sekitar 6 bulan lalu. Mulai cobain rutin pake toner setiap kali selesai cuci muka, sebelum aplikasiin krim. Sejauh ini, aku ngerasa wajahku jadi keliatan tambah seger juga lembab setiap selesai aplikasiin toner. Sebelumnya sih kerasa agak kering gitu tiap abis cuci muka.


Awalnya sih sempet kerasa repot, karena dengan nambah produk artinya selain nambah biaya juga otomatis nambah dari segi waktu yang jadi lebih lama. Karena dari 1 step ke step berikutnya harus ada jeda minimal sampai yang sebelumnya meresap dulu. Tapi ya lama-lama kebiasa, dan jadi ngga berasa repot lagi, udah enjoy aja gitu ngejalaninnya. Rutin setiap hari, pagi dan malam. Ada sih sekali dua kali bolos, tapi kalau soal bersihin muka aku gak pernah berani bolos. Secapek-capeknya dan sengantuk-ngantuknya aku selalu maksain diri buat bersihin muka.

Setelah sekian lama enjoy sama ritme skincare-an dengan ditambah toner, akhirnya sekitar 2 minggu lalu, aku memutuskan buat kembali NAIK KELAS! Bukan tanpa sebab sih, beberapa waktu ini setiap kali ngaca aku suka ngerasa kok kayanya wajahku keliatan kaya gak sehat gitu kulitnya, ngga bercahaya, cenderung kering, dan terlihat kusam. Sempet bingung kenapa bisa gini karena merasanya sejauh ini udah cukup maksimal ngerawat muka. Rupanya, aku baru tau kalau polusi dan debu, juga gaya hidup yang ngga sehat (kebanyakan konsumsi micin tapi super minus olahraga), berkontribusi cukup besar bikin kulit wajah jadi tambah kusam. DUH!
ERHA TruWhite Activator Series Review
Salah satu usaha terbaik buat ngurangin wajah kusam; Pakai Masker!
Dari situ, baru deh kepikiran, biar kekusaman ini ngga berlanjut kayanya udah waktunya buat naik kelas lagi dengan pakai serum. Yang kemudian, secara ajaib, aku nemu postingan orang di explore Instagram yang bahas tentang keampuhan mengatasi kulit wajah dengan ERHA TruWhite Activator C Serum.

ERHA TruWhite Activator Series Review


Entah algoritma Instagram yang sekece itu atau ini merupakan konspirasi semesta? Karena sebetulnya aku udah dari lama banget pengin cobain produknya ERHA. Tapi setau aku produk ERHA cuma bisa dibeli di ERHA DermaCenter ataupun ERHA Clinic aja, yang artinya harus konsultasi dulu sama dokternya. Sebetulnya emang lebih bagus kalau konsultasi ke dokter dulu, tapi aku kan anaknya senang yang praktis-praktis gitu. Makanya belum jadi-jadi juga mau cobain ERHA.

Nah, dari postingan Instagram yang muncul di-explore itu lah aku baru tau kalau saat ini ERHA udah punya produk OTC alias Over The Counter yang artinya seluruh produk ERHA baik produk perawatan kulit maupun rambut udah dijual bebas di seluruh cabang ERHA Clinic. Jadi udah bisa dibeli tanpa resep dokter lagi.

ERHA TruWhite Activator Series Review
ERHA Clinic yang ada di Kemang, Jakarta
ERHA TruWhite Activator Series Review
ERHA Apothecary. Selain jualproduk OTC, ada dokter jaganya juga sik di sini. Bisa sekalian konsul kalau mau~
Bahkan, saat ini ERHA juga sudah melengkapi layanannya dengan menghadirkan ERHA Apothecary, yang mana kita juga bisa beli produk OTC-nya ERHA di sini. ERHA Apothecary ini banyak tersebar di mal-mal besar seluruh Indonesia, dengan total ada sekitar 36 cabang.

Selain itu, saat ini hadir juga ERHA Skin, sebagai bentuk komitmen ERHA untuk senantiasa memberikan layanan yang optimal, salah satunya dengan melakukan ekspansihingga ke sub-urban. Erha Skin memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk masyarakat sebagai neighbourhood clinic.
ERHA TruWhite Activator Series Review

Tapi, sebelum memutuskan buat beneran cobain produknya ERHA, aku sempat tanya-tanya dulu sih ke salah satu teman kantor, namanya Kak Putri. Yang ternyata, dia udah pake ERHA TruWhite Activator C Serum itu, bahkan juga udah repurchase beberapa kali.

Setelah makin yakin akan dapetin Wajah cerah & glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum, langsung deh aku cobain 2 produknya ERHA sekaligus biar hasilnya bisa lebih maksimal, yaitu ERHA TruWhite Activator C Serum dan ERHA TruWhite Activator Day Cream. Aku jelasin dikit ya soal kedua produk brightening andalannya ERHA ini.

1. ERHA TruWhite Activator C Serum

ERHA TruWhite Activator Series Review

Mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi untuk menghambat pembentukan pigmen melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, juga melembabkan dan mencerahkan kulit. targeted whitening system-nya ini bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahnya bisa lebih efektif. Produk ini juga teruji secara klinis bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh.

Lalu, gimana hasilnya di aku setelah 7 hari pemakaian? Sejujurnya belum keliatan amat sih. Belum yang glow-glow gimana gitu (ya namanya juga baru 7 hari). Tapi, menurut beberapa temen kantor mukaku udah keliatan sedikiiit lebih cerah.

Kalau aku, soal cerahnya belum terlalu berasa ya, tapi kalau lembabnya sih udah berasa banget! Sejak pakai ERHA TruWhite Activator C Serum ini, kalau biasanya lembabnya cuma 1-2 jam setelah pemakaian toner. Setelah pakai serumnya ERHA ini, lembabnya kerasa lebih lama, bisa sampai beberapa jam – Stay True. Dan yang keliatan cukup signifikan itu, pas aku pake bedak sih. Kerasanya bedaknya jadi nempel sempurna di wajah, sekalipun ngga pakai BB Cream.


ERHA TruWhite Activator Series Review
Kiri Before; Kanan After. OK ngga nih?
ERHA TruWhite Activator Series Review
Teksturnya ERHA TruWhite Activator C Serum
ERHA TruWhite Activator C Serum

Ahya! 1 lagi yang cukup keliatan nih. Freckles atau noda kecoklatan yang selama ini usaha keras buat aku hilangkan mulai keliatan samar. Semoga habis pemakaian sebulan bisa beneran ilang yaaa :')) Sungguhlah kuberharap sekali sama ERHA TruWhite Activator C Serum - Stay True ini.

Aku juga suka teksturnya ERHA TruWhite Activator C Serum yang ngga ninggalin kesan lengket, cepat meresap, ngga bau aneh-aneh, dan waktu pertama dipakai juga ngga menimbulkan efek kemerah-merahan di wajah. Kemasannya juga aku suka. Ukurannya travel friendly, botol pump-nya sangat mudah digenggam dan digunakan dengan satu tangan. Sekali pump aja udah cukup buat semuka kalau aku.

1 botol ERHA TruWhite Activator C Serum ini harganya Rp. 180.000 untuk ukuran 20mL, sepertinya akan cukup untuk pemakaian 1 bulan nih.

2. ERHA TruWhite Activator Day Cream

ERHA TruWhite Activator Series Review

Merupakan pelembab yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bitnik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambar pembentukan melanin pada kulit.

ERHA TruWhite Activator Day Cream ini juga mengandung tabir surya untuk menangkal UVA dan UVB sekaligus exfoliasting agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kombinasi pemakaian TruWhite Activator Day Cream dan Night Cream akan memberikan 24 Hrs Re-brightening System.

Ini dia yang aku suka. Day Cream-nya ERHA ini udah dilengkapi SPF 25 PA++. Beberapa waktu ini emang lagi pengin ngurangin penggunaan ukuran SPF. Sunscreen yang biasa aku pakai SPFnya 50, ngerasa kaya terlalu tinggi buat aku yang aktivitasnya lebih banyak di dalam ruangan. Dengan adanya SPF di ERHA TruWhite Activator Day Cream ini, aku jadi ngga perlu apply sunscreen lagi deh.

ERHA TruWhite Activator Series Review
Tekstur ERHA TruWhite Activator Day Cream
Buat teksturnya, ERHA TruWhite Activator Day Cream ini berupa krim putih serupa lotion. Awal di-pump kepikirnya bakal terlalu putih di muka aku, ternyata pas udah dipakai sih ngga, krimnya langsung meresap sempurna di wajah, bahkan ngga bikin kesan terlalu putih sama sekali pun, kek langsung ilang aja gitu. Ohya, kemasannya juga sama kaya serumnya, berupa botol pump, cuma beda warnanya aja. Aku sih suka sama tipe botol pump gini, lebih steril juga lebih baik buat mengendalikan pemakaian biar ngga kebanyakan.

Buat pemakaian, ERHA TruWhite Activator Day Cream ini dipakainya setiap pagi setelah membersihkan wajah ya (setelah serum). Dan terpenting, day cream ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk 1 botol ERHA TruWhite Activator Day Cream ini harganya Rp. 198.500.

Kedua produk ERHA TruWhite Activator Series ini bisa teman-teman beli secara langsung di ERHA Apothecary terdekat, atau kalau mau yang lebih praktis lagi, bisa banget beli online di website-nya https://www.erha.co.id/ Biar ngga ketinggalan info update soal ERHA, boleh juga nih langsung follow akun Instagramnya @Erha.dermatology

ERHA TruWhite Activator Series Review

No comments