Deteksi Gejala Penyakit Kini Lebih Mudah Dengan SehatQ.com


Deteksi Gejala Penyakit Kini Lebih Mudah Dengan SehatQ.com

Jarang sakit, tapi sekalinya sakit pasti rewel, itulah AKU. Hehehe. Kata ibu, dari kecil aku emang jarang banget sakit dan itu berlangsung sampai aku dewasa. Tapi makin sini, kerasanya kok malah makin gampang sakit, huhu. Entah faktor usia yang makin bertambah angkanya atau emang faktor akunya aja yang kurang bisa jaga kesehatan.

Secara sadar, aku mengakui sih kalau gaya hidupku emang masih jauh dari kata hidup sehat. Masih suka banget sama makanan-makanan ngga sehat, masih hobi cemal cemil, kurang olahraga, dan masih suka begadang. Hal-hal itu masih mendominasi, meski dicoba terus buat dikurangin.

Efeknya, yang paling sering aku rasain itu jadi gampang banget yang namanya masuk angin dan sakit kepala. Kadang, kalau pas sakit kepalanya kambuh, aku tuh suka kepikiran macam-macam. Kaya takut kena sakit yang serius gitu, lho. Apalagi kalau sakit kepalanya intens banget yang sampai berhari-hari.  Udah ngga kehitung berapa kali meniatkan diri buat periksa ke dokter, tapi masih belum juga sampai sekarang. Karena aku merasa sakit kepalanya emang masih bisa ditanganin pake obat warung. (obat warung= obat yang dijual bebas di pasaran maksudnya ya, hehe)

Review SehatQ.com

Dari kecil, aku emang ngga dibiasain sih sakit-sakit dikit dibawa ke dokter apalagi ke Rumah Sakit. Makanya kebawa sampai sekarang. Kalau kerasa sakit kaya flu, batuk, atau sakit kepala, aku minum obat warung dulu. Kalau dalam beberapa hari belum sembuh juga, baru deh aku ke dokter. Sama halnya kalau ada gejala yang aku rasa "aneh", aku juga ngga akan langsung ke dokter. Biasanya aku akan googling dulu, penyakit apa aja yang gejalanya sama kaya yang aku rasain. Dan, penyakit mana yang sekiranya mendekati. Kalau dari hasil googling belum dapat jawabannya atau masih baertanya-tanya, baru aku putuskan buat ke dokter.

Jadi, emang butuh proses yang cukup panjaaang sampai aku memutuskan buat ke dokter, hehehe. Kenapa coba? Ya kenapa lagi kalau bukan berkat kemudahan teknologi. Dengan banyaknya situs penyedia layanan kesehatan digital, aku bisa dengan mudah dapat informasi soal kesehatan. Bukan cuma soal penyakit dan gejalanya, informasinya itu biasanya lengkap sama rekomendasi pengobatan, juga kapan saat yang tepat buat konsultasi secara langsung sama dokter lengkap sama informasi dokter spesialis apa yang harus kita datangin.

Ragam informasi itu bisa kita dapatkan ngga cuma lewat artikel, tapi juga bisa kita dapatkan dengan cara tanya jawab sama dokternya secara langsung lewat forum ataupun live chat. Iya, saat ini beberapa situs penyedia layanan kesehatan digital udah dilengkapi sama fitur tanya dokter ini. Jauh lebih memudahkan, terlebih buat mereka yang punya akses terbatas buat pergi ke dokter.

Nah, salah satu situs penyedia layanan kesehatan digital yang belakangan ini lagi sering aku akses itu adalah SehatQ.com. Menurutku, SehatQ.com ini fiturnya udah cukup lengkap. Websitenya mudah diakses, terpenting sejauh ini artikel kesehatan yang ada di SehatQ.com bahasanya cukup mudah buat aku pahami.

Review SehatQ.com

Jadi, Ada Fitur Apa Aja di SehatQ.com? Banyaaaak! Ini aku coba jelasin secara singkat ya,

1. Direktori penyakit dengan ilustrasi penjelasan.

Ada banyaaak banget jenis penyakit yang bisa kita lihat penjelasannya satu-persatu. Nama penyakit juga diurutkan berdasarkan alfabet, jadi mudah buat carinya.

2. Informasi seputar penggunaan dan efek samping obat.

Ini penting, biar kalau minum obat ngga cuma asal minum aja tapi juga tau cara penggunaan yang tepat berikut efek sampingnya.

3. Forum tanya jawab dengan tim dokter.

Review SehatQ.com

Seperti yang udah aku sebutin di atas ya, SehatQ.com juga punya fitur ini. Enaknya, forumnya ini forum terbuka. Siapa aja bisa baca pertanyaan sekaligus jawaban dari dokternya. Buatku sih jadi lebih simple. Misal kita punya pertanyaan yang sama seperti yang pernah orang tanyakan, kita gak usah nanya lagi, cukup baca aja. Kaya kasus aku yang sakit kepala itu, aku kemarin nemu artikel yang nanyain hal yang sama. Aku jadi yakin kalau sakit kepalanya aku tuh ngga kenapa-kenapa, bukan sakit yang serius gitu.

4. MySehatQ, solusi cerdas untuk kesehatan keluarga.

Dari sekian banyak fitur, menurutku fitur ini yang bikin SehatQ.com beda sama sama situs penyedia layanan kesehatan digital lainnya. Jadi, di MySehatQ ini kita bisa isi data terakhir tentang kesehatan kita. Yang aku suka banget, ada kalkulator BMI lengkap sama presentase lemak tubuh. Udah gitu ada rekomendasi diet dan olahraga yang cocok sesuai kondisi kita. Harus dicoba sih ini mah.

Buat yang udah punya anak, MySehatQ juga punya kalender imunisasi, jadi ngga takut ada imunisasi yang kelewat. Buat yang baru nikah, juga bisa bikin rencana kehamilan dengan kalender ovulasi dan kalender kehamilan. Buat pengguna asuransi, MySehatQ bisa lebih memudahkan buat akses kartu virtual, klaim, juga kontak asuransi.

Fitur MySehatQ ini juga sangat mudah diakses, teman-teman cukup daftar dan login. Daftarnya bisa pakai email, akun google, ataupun facebook.

Selain fitur-fitur di atas, di SehatQ.com kita juga bisa banget cari rekomendasi dokter, lengkap sama tempat praktek juga jadwal dokternya. Bahkan kita bisa langsung cuss booking dokternya juga di situs ini. Yang ngga kalah keren, di SehatQ.com kita juga bisa dapat info seputar acara kesehatan, seperti donor darah, talkshow, ataupun kegiatan senam. Mau cari promo an anan kesehatan? Ada juga! Contohnya ini, promo scaling dari klinik gigi. Menarik!

Review SehatQ.com

Buat info seputar acara, promo, ataupun info kesehatan lainnya ngga cuma bisa teman-teman akses di situs SehatQ.com aja lho tapi bisa diakses juga di semua chanel media sosialnya SehatQ.com berikut ini,

Instagram: @sehatq_id
Twitter: @sehatq
Facebook: SehatQ

Jangan lupa di-follow biar ngga ketinggalan update terbaru dari SehatQ.com, yaaa :))

No comments