#Day2 : Hobi Dulu dan Sekarang

Kalau kemaren aku udah cerita sedikit tentang aku di sini, kurang lengkap rasanya kalau gak nyeritain tentang hobi ya? Bukan gitu juga sih, ini emang tema dari tantangan hari ke-dua, hehe..
Ditanya hobi.. Apa sih hobi tuh? Menurutku sih, hobi itu sesuatu yang suka dan sering kita lakukan. Kalau sekedar suka, ya banyaak tapi rata-rata gak sering dilakuinnya. Itu masuk hobi apa gak ya? tetiba aja galau :p Oke, kita mulai aja..

1. Kepo-in medsos mantan *tsaaahh
Dulu, aku suka dan lumayan sering kepoin akun facebook-nya si mantan (satuu aja, yang ituu tuuh :p). Ngapain? yaaa sekedar pengen tau kabar dia *alibi* lebih tepatnya, pengen tau aja kehidupan dia setelah tanpa aku, kan dulu bilangnya -Aku gak bisa hidup tanpa kamu- nyatanya dia masih hidup kok sampai sekarang :D
nyunyu komik

Aku perjelas ya, itu dulu.. Kalau sekarang sih udah engga, *sumpah dehhh*
Ya mungkin karena ngerasa peduli atau mungkin masih sayang (tanyahati) jadi bikin pengen tau kegiatan dia atau apapun tentangnya. Tapi, ya buat apa? Masih penasaran sama perasaan dia? Masalahnya itu dinding medsos bukan dinding hatinya. Mau tau pacar dia yang baru? jangan deh jangan, jangan suka nyakitin diri sendiri. Mending gak tau apa-apa deh beneran, lebih tentram rasanyaa, hhi.
Jangan ditiru 'mantan' hobi aku yang satu ini, bener-bener hobi yang bisa ngerusak mood seketika :p *Dont try this at home*

2. Berenang

Ini asli hobi tapi ini juga dulu, aku suka banget berenang sampai overdosis, maksudnya sekali berenang dari pagi sampai sore >.< Malah pernah berenangnya sekalian di laut, sampai ada bagian kulit aku yang ngelupas, macam uler ajaa yaa. Sekarang udah bertahun-tahun gak pernah lagi ngerasain berenang T.T rindu rasanyaa, ahhh..

3. Makan

Buat kebanyakan orang makan pastilah kebutuhan, tapi buat aku itu hobi. Karena aku suka dan sering aku lakukan sampai sekarang, hhi. Gak anehkan kalau dari bayi sampai segede ini masih ndut aja? :D
Aku hobi banget makan, dari makan makanan favorit sampai sekedar nyicip makanan yang belum pernah aku cobain. Tapi, akhir-akhir ini aku lagi ngerasa depresi. Pasalnya, dalam rangka penurunan berat badan tapi keadaannya makanan seliweraan terus di rumah >.< Dilema kan yaa? kapan kurusnya coba kalau begini, huhuhu.

4. Online
Hobi online ranii

Dari sekian banyak hobi, ini sih yang paling nyata aku rasain jadi hobiku. Dari jaman kenalan sama internet, jadi ketagihan. Dulu, hobi banget nongkrong lama-lama depan pc di warnet. Sekarang, alhamdulillah udah bisa online di rumah.

Saking nyandunya sama internet, apa-apa yang aku gak tau pasti aku tanya di internet (on mbah google). Sadar punya hobi jalan-jalan tapi susah terealisasi di dunia nyata, dan jalan-jalan di dunia maya inilah jawabannya. Yaa kan? Gimana ceritanya coba punya sahabat maya kaya Ka Tha yang jauh di Pasuruan, Ka Vera di Bojonegoro, Mia di Cirebon yang ternyata pernah tinggal di Bogor, Intan di Bengkulu, dan teman-teman blogger lain yang sering berkunjung ke blog ini.

Kalau aku jalan-jalan di dunia nyata, kebanyak tempat sekalipun belum tentukan bisa kenal dan akhirnya punya sahabat layaknya sodara sendiri kaya gini. Bahkan, semua temen-temen yang sekarang udah aku anggap sodara di komunitas X-RAD, itupun kenalnya lewat dunia maya.

Jadi, diantara keempat hobiku itu yang masih berjalan sampai sekarang cuma makan sama online, hahaha *engga bangett sih*

Sisanya sih, semacem nulis masih setengah-setengah jalaninnya :p apalagi belajar masak, kadang-kadang doang, apalagi belajar jadi entrepreneur jarang seriusnya, hihi. Sejauh ini, masih belum mau keluar dari zona nyaman yang adaa. Hidup cuma sekali, jadi harus bener-bener dinikmatin yaa ^^
Ini hobiku, hobimu apaa? *mendadak ngiklan*

20 comments

  1. Replies
    1. *ciiie*nya kok bertanda cemburu gituuu sih ntaaan? *eh haha

      Delete
  2. hahahahahahahakukesindirhahahahahaha
    ngepoin mantan itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ada yg kesindir :p mulai skg jgn lagi lagi ya mas, hehe --V

      Delete
  3. kepoin medsos mantan? Sebaiknya tinggalkan itu sebagai hobi deh, Ranii manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umiiku yang cantik, sekarang udah engga suka gt kok.. itu hobi waktu duluu ajaa, sumpaah deh Umi :D

      Delete
  4. makan kok jadi hobi harusnya kewajibanlah kakak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kewajiban apa kebutuhan nih?
      kan definisi hobi menurutku yang suka dan sering dilakuin,karna aku sering makan jadi aku bilang itu hobi.. hahahahaha

      Delete
  5. wew pantesan aja badannya ramping hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Kak Rani, aku ikutan juga lhooo, tapi baru hari pertama sih, boleh dong tinggalin jejak di kak-bi.blogspot.com :D

    ReplyDelete
  7. Makan...Wohoo I Lope Food (y)

    ReplyDelete
  8. hai rani, salam kenal yaaa ^^ aku juga ikutan loh hihihi *promosi* mampir ya :p
    sukses juga sama challengenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Yola, aku udah mampir juga lho ke blog kamu ^^

      Delete
  9. Hobi no 1 itu juga pernah jadi hobi gua lho. Untungnya sekarang udah berenti. Denger2 sih katanya sekarang mantan gua yg jadi punya hobi no 1, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saama dong, aku juga udah berenti dr kebiasaan itu, hhi
      wihh, gantian dong ya kepo-nya --v

      Delete
  10. Suka banget sama foto di hobi berenangnya *gagalfokus* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. lucu yaa ka foto anak kecilnya :D

      Delete