Sunday, March 11, 2018

Banyak Cinta Di Changi Airport

Campaign #ChangiDiHati

Halo hai Kawanii, kalau bahas Changi Airport, entah kenapa ingatan aku malah lekat banget sama satu tempat memorable di papan permainan Monopoli deh, muehehehe. Yep, bandara International kepunyaannya Singapura ini udah aku "kenal" namanya sejak dulu. Dan, barulah di tahun 2018 ini aku berhasil menjejak di salah satu bandara terbaik Dunia yang langsung bikin aku jatuh hati dari pertama kali mendarat.

Selain menjadi bandara terbaik, Changi Airport juga menjadi bandara yang paling sering dijadiin tempat transit kalau kita mau ke negara-negara lain, semisal mau ke Korea *uhuk. Next time, kalau dapet rejeki ke Korea lagi, pengen banget numpang transitnya di Changi Airport, mau tau kenapa? Karena ada banyak "cinta" yang bisa aku temui di sini :D

Untuk penumpang transit, tentu menunggu adalah hal yang membosankan. Manalagi, kadang waktu transit juga bisa gila-gilaan lamanya. Tapi, rasanya menunggu gak akan jadi hal yang membosankan lagi deh kalau kita nunggunya di Changi Airport. Karena ada banyak banget aktivitas yang bisa kita lakukan sambil nunggu, cuma bae-bae aja jangan malah ketinggalan pesawat karena asik banget di sini.

Campaign #ChangiDiHati

Dari sekian banyak "cinta" yang aku temui di Changi Airport, nemu pendingin dan dispenser air adalah hal pertama yang bikin aku jatuh cinta sama Changi Airport. Cintaku memang sesederhana itu :p Buat aku yang suka minum, nemu air minum gratis gini (bahkan air panas) tentu aja jadi surga tersendiri. Bisa hemat buanyaklah, yeekan? Hal kedua, banyaknya papan petunjuk yang jelas di mana-mana.

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Selain dua hal itu, masih ada banyak banget fasilitas yang loveable di setiap terminal. Seperti, tersedianya area Snooze Lounge, area yang disedikan khusus untuk istirahat, bisa tidur atau selonjoran di sini. Selain itu, ada banyak taman-taman asyik yang bisa didatangin juga. Berikut tempat-tempat di Changi Airport yang paling loveable menurutku;

1. The Social Tree

Campaign #ChangiDiHati

Ini nih, fasilitas seru yang aku coba pertama kali dan langsung jatuh hati. Tempatnya ada di transit area Terminal 1 (T1). Di sini, aktivitas seru yang bisa kita lakuin adalah, cobain Photo Booth-nya. Fotonya ini bisa di-edit kostum dan background-nya. Kemarin aku pilih kostum Hanbook khas Korea, tapi background-nya tetep Merlion. Karena Ay juga belom sempat ke Merlion kemarin, huhu.

Setelah foto selesai, fotonya ini bisa kita "kirim" ke layar besar yang ada di Social Tree. Aku mah anaknya emang receh banget sih, nemu mainan kek gini juga aku udah seneeeng banget. Muehehe. Sebetulnya, selain bisa muncul di layar, hasil foto juga bisa kita share ke Facebook, tapi kemarin tuh aku terlalu malas untuk login, jadi lah gak punya hasil fotonya. Hiks.

Campaign #ChangiDiHati

2. Taman Kaktus

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Masih di transit area T1, tepatnya di atap bandara, ada taman berisi hamparan kaktus-kaktus yang manjain mata banget. Dan walaupun matahari lagi terik-teriknya, tapi pas aku ke sana, angin lagi bertiup cukup kencang. Jadi, gak terlalu berasa panasnya. Di taman ini, kita bisa duduk-duduk santai layaknya di taman, dan tentu aja bisa puas foto-foto. Tamannya cantik dan gak keliatan kalau taman ini tuh aslinya ada di bandara, hihi.

3. Taman Pesona & Taman Anggrek 

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Kedua taman ini letaknya di transit area T2. Berbeda dengan Taman Kaktus yang ada di luar ruangan (atap bandara), Taman Pesona dan Taman Anggrek ini ada di dalam ruangan. Tapi, gak mengurangi keindahan tamannya sama sekali. Tamannya tetap cantik, dan loveable. Bikin betah deh lama-lama di sini.

FYI. Hal menarik lain yang bikin transit di Changi Airport itu jadi menyenangkan adalah, karena kita gak cuma terpaku di 1 terminal aja, tapi bisa bebas jalan-jalan ke transit area terminal lain juga. Seperti aku, yang aslinya kan landing di T1, tapi aku bisa bebas masuk ke transit area T2 dan T3 naik Skytrain. Yang gak bisa, cuma masuk transit area T4 aja sih, karena kita harus terbang melalui T4. Tetapi kamu masih bisa mengunjungi area publiknya dengan menggunakan bus dari T2.

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

4. Taman Bunga Matahari

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Kalau di atap T1 ada Taman Kaktus, di atap bandara T2 ada Taman Bunga Matahari. Begitu masuk area, pemandangan epic pun akan kita dapatkan. Seluas mata memandang, hamparan bunga Matahari melambai-lambai manis, sementara di sudut mata yang lain, tersaji pemandangan pesawat yang sedang bersiap membawa penumpang. Taman di area outdoor gini, sungguh jadi tempat cuci mata terbaik buat yang mudah bosan kelamaan di dalam ruangan.

Malahan bisa jadi tempat berjemur ter-daebaks buat para bule mah. Kebukti kok kemarin, saat aku berusaha menepi cari tempat teduh dengan mata yang memicing-micing karena silau. Ada bule yang anteng aja selonjoran di lantai, dan kemudian asyik berjemur berdua. Hoho.

5. Taman Kristal

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Kalau dibanding taman yang lain, Taman Kristal ini termasuk taman yang lebih simple. Tapi karena namanya Crystal, jadi punya kesan mewah tersendiri. Mana lagi posisinya pun persis di depan tokonya Louis Vuitton, yang ada di transit area T3. Sebetulnya di T3 ini, ada taman kupu-kupu juga tapi aku gak sempat ke sana karena nyatanya, waktu seharian tuh juga gak cukup buat exploring Changi Airport.

Tapi dari ketiga terminal ini, yang menurutku masuk terminal paling rame dan paling sibuk itu Terminal 2. Pun pilihan aktifitasnya, kayanya sih lebih banyak di T2. Karena di T2 itu ada Entertainment Deck-nya juga, dari arena main PS sampai Gaming Room juga ada. Plus, ada Movie Theatre-nya juga di sini. Super komplit!!

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Selain tempat-tempat di atas yang bisa manjain mata dan bikin jatuh cinta. Changi Airport juga menyediakan tempat untuk kita bisa berbagi cinta dengan keluarga, teman atau saudara. Yep! Oleh-oleh. Di setiap terminal di Changi Airport, ada banyak banget toko oleh-oleh yang bisa kita pilih. Kalau mau beli oleh-oleh berupa kaos, gantungan kunci, atau souvenir-souvenir gitu, ada Discover Singapore. Kalau mau beli coklat, ada toko coklat super lengkap, The Cocoa Trees.

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Di The Cocoa Trees, ada banyak banget coklat berbagai merk yang bisa dipilih. Tapi sayangnya kemarin aku cukup kesulitan cari coklat yang ada label halalnya. Kemarin udah mau beli coklat merk Ritter Sport itu tapi gak nemu logo halalnya. Nanya sama mba pelayannya, doi baik banget mau bacain dengan teliti ingredients-nya dan bilang kalau jujur doi gak yakin ini coklat halal atau ngga. Akhirnya aku pindah toko, Alhamdulillah di Taste Singapore nemu coklat Merlion yang ada logo halalnya. Yang penting bisa bagi-bagi manisnya cinta buat orang rumah #Tsah


Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati
coklat termahal yang pernah gue makan :p

Pengalaman pertama exploring Changi Airport sungguh menyenangkan sekali. Segala kebutuhan bisa kita temui di bandara ini. Dari kebutuhan mendasar seperti minum, makan dan tidur. Sampai kebutuhan maha penting manusia zaman now, colokan dan FREE WIFI dengan koneksi internet yang super ngebut!! Wuzz Wuzz. Yang paling asyik, buat penumpang transit, ada fasilitas Free Singapore Tour juga lho.

Ketika mau pulang melalui T4, aku melakukan check-in di self check-in kiosk. Caranya, semudah nyetak tiket Kereta Api sih. Tinggal masukin kode booking doang :D. Setelah itu kita bisa meletakkan bagasi kita di automated bag drop.

Campaign #ChangiDiHati

Campaign #ChangiDiHati

Setelah itu, ke Automated Immigration T4. Tadinya ragu kan mau cobain ini, bisi gak boleh apa gimana. Eh ternyata malah disuruh lewat sini aja, biar nyobain kali yaaa. Petugasnya yang kasih tau juga baik dan ramah banget. Lafff!

Satu lagi nih info penting yang gak boleh kelewat. Changi Airport lagi ngadaian kontes foto #ChangiDiHati dengan hadiah utama sepasang tiket PP ke KOREA. Akkk, asli deh ngiler paraaah sama hadiahnya. Caranya pun juga gampang banget. Tinggal upload foto dengan sign love (atau pake stiker love juga bisa), lalu ceritain deh alasan kenapa Changi Airport selalu ada di hati kalian, jangan lupa kasih hashtag #ChangiDiHati di bit.ly/changidihati-rn.

Yes! Semudah itu aja lho untuk bisa dapetin kesempatan menangin tiket PP Ke Korea. Kuy upload foto Kamu sebelum 31 Maret 2018 yaaa. Untuk info selengkapnya bisa cek di bit.ly/changidihati-rn.

2 comments:

  1. Yang anggrek aku udah pernah ngelewatin tapi yang bunga matahari belum. Pengen banget ke sana tapi waktu itu nggak sempet. Kapan2 mau ke tempat yang ada bunga mataharinya itu, aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Taman Bunga Matahari ini emang harus nyempetin sih mba, tempatnya di atap itu kan, jadi harus pas waktunya santai. Kalo yg anggrek mah kelewatan pas mau boarding yak.
      Ntar ajak2 aku yaa kalo mau ke Spore muehehehe

      Delete