Wednesday, March 14, 2018

Benarkah Generasi Millennials Akan Sulit Punya Rumah?

Benarkah Generasi Millennials Akan Sulit Punya Rumah?

Halo hai Kawanii, Sabtu, 10 Maret 2018 lalu, seneng banget bisa hadir di acara Bincang Santai bersama Prajawangsa City. Acara yang diadakan di Main Atrium Mall @ Bassura City ini mengangkat tema, Aksesbilitas Transportasi & Investasi Properti sebagai Keunggulan Hunian. Dengan menghadirkan 3 orang pembicara, diantaranya, Pak Ahmad Gozali, seorang pakar keuangan & investasi, ada juga Mas Yoga Adiwinarto seorang country director institute for transportation. Gak ketinggalan, hadir juga Mas Asnedi, property consultant-nya Synthesis Development.

Yang menarik dari bincang santai siang itu adalah pernyataan Pak Ahmad Gozali yang bilang, di masa depan, generasi Millennials itu akan sulit buat punya rumah atau hunian. Jederrr! Sebagai orang yang masih masuk kategori millennials, pernyataan ini sungguh menohok sekali, gaes! Gilak aja kan diprediksi bakal gak punya rumah? Tapi, kalau dipikir lebih jauh lagi, yaaa ada benernya juga sih omongannya Pak Ahmad Gozali ini.


Seperti kebanyakan millennials lain, punya rumah atau tempat tinggal tentu aja bukan sebuah prioritas. Kami, para millennials ini, merasa akan bisa bertahan hidup di mana aja selama kebutuhan dasar akan WIFI dan COLOKAN bisa terpenuhi. Hayoo yang millennials, mana suaranya? Ngaku ngaku :p

Prajawangsa City Apartemen

Apalagi buat kami-kami yang masih nyaman tinggal di rumah orangtua, kenapa juga harus mikirin punya tempat tinggal sendiri kan? Tapi gaes, aku cuma mau ngingetin, kita gak pernah tau bakal seperti apa hidup kita ke depannya. Mana tau, tiba-tiba ada yang ngusir atau apa gitu? Kalau udah punya tempat tinggal sendiri mah kan enak, tinggal pindah. Gak usah pusying kaya aku *ehhh

Emang sih, buat punya tempat tinggal sendiri itu jelas gak mudah dan butuh biaya yang gak sedikit. Harga rumah atau apartemen sekarang aja udah tinggi-tinggi. Dan seperti yang kita tau, yang namanya harga properti itu pasti naik setiap tahun. Nah, kalau dengan harga sekarang aja gak kebeli, kek mana lagi di masa-masa mendatang, yee kan? Tapi, kalau kita bisa mensiasatinya dari sekarang, insyaAllah "ancaman" Millennials akan sulit punya rumah itu gak akan pernah terjadi :D Gimana caranya? Caranya gampang kok, kita cuma harus SADAR. Sadar nabung! HAHA.

Menurut penulis buku "Habiskan Saja Gajimu!", yang gak lain dan gak bukan adalah Pak Ahmad Gozali. Jadi, kita itu harus "boros" dalam hal ngabisin gaji. Tapi gaji itu harus dihabiskan dengan cara yang elegan. Caranya dengan, saving dulu baru shopping, jangan kebalikannya. Jangan cuma nabungin UANG SISA. Karena percuma, gak akan pernah bersisa habis mah iya. Jadi, semacam dipaksain gitu deh buat nabung. Soalnya emang sih, kalau gak dipaksain mah yang namanya tabungan teh hanya akan jadi sebuah ilusi. Huhu.

Benarkah Generasi Millennials Akan Sulit Punya Rumah?

Setelah mulai konsisten nabungnya, dan udah banyak. Baru deh bisa naik kelas ke investasi. Dan menurut Pak Ahmad Gozali, Investasi di bidang properti itu masih jadi investasi yang sangat menjanjikan dibanding invest dibidang lain. Ada 3 keuntungan yang bisa kita dapetin kalau invest di bidang properti, namanya keuntungan 3C. C yang pertama, Cashflow, pemasukan dari uang sewa, rata-rata nilai sewa berkisar 8 – 11 % dari harga properti. C yang kedua, Capital Gain, kenaikan harga properti rata-rata 7,71% untuk properti kelas bawah di Jabodetabek dan Banten. C yang ketiga, Collateral, sertifikat bisa dijadiin jaminan ke bank.

Nah, kalau Pak Ahmad Gozali fokus ke pembahasan investasi properti, Mas Yoga fokus bahas tentang aksesbilitas transportasi umum, karena keduanya merupakan ciri dari hunian yang unggul. Istilahnya, worth to buy-lah. Soal aksesbilitas transportasi, Mas Yoga cuma bilang kalau salah satu ciri hunian yang bagus itu adalah, hunian yang dekat dengan angkutan umum. Permasalahannya saat ini, fasilitas penunjang untuk menggunakan transportasi umum di Jakarta saat ini, masih jauh dari kata layak. Katakanlah trotoar misalnya, masih banyak yang alih fungsi jadi lahan jualan atau lahan parkir kan? Belum lagi, masih ada aja pengendara motor yang suka ngebajak trotoar. Sebel!

Prajawangsa City Apartemen

Eits. Tapi jangan khawatir. Kehadiran Prajawangsa City, yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur, bisa jadi pilihan hunian terbaik untuk para millennials. Karena dari sisi aksesbilitas transportasi, Prajawangsa City ini sudah bisa dibilang memadai. Cukup dekat dengan berbagai pilihan transportasi umum yang ada, seperti commuter line, MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rapid Transit) dan BRT (bus Rapid Transit). Ada shuttle bus yang disediakan juga buat sampai ke stasiun atau haltenya. Eh, tapi, kalau tinggalnya di Prajawangsa City mah, banyakin jalan kaki aja kak! Sekalian olahraga, biar sehat.

Prajawangsa City sendiri merupakan sebuah proyek apartemen exclusive terbaru dari PT. Synthesis Development. Kenapa harus Apartement? Biar lahan pertanian gak terus menerus dibikin jadi lahan perumahan. Perih gaes liatnya. Lagian apartemen sama kok legalitasnya kaya rumah, ada suratnya juga. Prajawangsa City Apartement ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektar, dan jadi apartemen pertama yang mengusung konsep Go Green, karena 50% dari areanya dibuat menjadi area ruang terbuka hijau, sebagai taman dan jogging track. Untuk apartemennya sendiri, akan dibangun 8 tower berisi 4169 unit, dengan 26 lantai setiap towernya.

Benarkah Generasi Millennials Akan Sulit Punya Rumah?

Khusus BULAN INI, Prajawangsa City punya promo menarik #AsyiknyaDiBayarin lho. Dengan hanya 5juta/bulan udah bisa indent apartemen di Prajawangsa City PLUS selama apartement dibangun, dikasih FREE apartemen di Bassura City selama 3 tahun, bebas biaya sewa termasuk service charge. Jadi dengan uang 5juta/bulan, kamu bisa dapat dua keuntungan, punya apartement di Prajawangsa City sekaligus tempat tinggal (sementara) di Bassura City.

Kan daripada nyicilnya sambil ngekos atau ngontrak, double bayarnya, mending ini ke mana-mana lah yaaa. Dan inget gaes, promo ini berlakunya cuma selama bulan MARET ini aja. Jadi, yook deh cepet-cepetan pesen, sebelum ke habisan. Ssst, unit terbatas! Buat info lengkap, bisa langsung datangin aja Marketing Gallery Prajawangsa City di Jl Pedati Selatan No. 8 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Telp.  (021) 2287-8800 / 0858-9041-2489 (WA). Atau kunjungi website-nya di www.prajawangsacity.id


8 comments:

  1. Untung saya anak milenial, eh. Dream come true yess 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, seriusan nih Mas Ono anak milenials? wkwk

      Delete
  2. Iyah akan sulit kalo nggak bisa menejemen uangnya sendiri. Terlebih, sekarang ini trennya jalan-jalan (traveling) dan gaya hidup yang mewah. Padahal, ada yang lebih penting dari semua itu, adalah punya hunian sendiri. 😱🤓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener mas, aku aja sebelum ini, prioritas utama di hidup itu traveling malahan wkwk

      Delete
  3. Pesen yuks satu biar bs tetanggaan, suka sama konsep dn.kemudahan transportaainya biar gk cape d jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahayuk mba, mumpung masih promo nih yaak

      Delete
  4. Iya ya mbak... Nekat-nekatan kudu bisa ya kalau lihat kedepannya. Dan aku termasuk yang masih ngegantungin hidup sama orang tua. Iya, mikir, masih sama orang tua... beli rumah nggak usah deh.

    Tapi aku mikirnya gantungin orang lain yang begini:
    Cari calon suami yang sudah punya rumah.

    Nah... ngegantungin banget ya. Huhu. Masalahnya aku mikir, dalam waktu dekat ini, buat apa rumah banyak2. Uangnya buat hidup dulu aja deh. Rumahnya dari suami dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahahaaa semua cewek juga begitu pasti mikirnya ya kak. Nyari suami yang udah punya rumah. Udah deh selesai. Tapi masalahnya, hidup gak semudah itu juga wkwk. Dan masalahnya *lagi* sampe sekarang aja belom keliatan bakal suaminya kalo aku *ehhh malah tjurhat HAHA.

      Delete