Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno


Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Weekend? Apa itu weekend? Sejak kapan Rani kenal yang namanya weekend? Wkekeke. Tentu aja sejak resmi menyandang status jadi anak kantoran dong! #cieee Aku emang belum banyak cerita ya di blog ini kalau selama hampir 4 bulan terakhir ini aku ngantor. Nanti ya aku ceritain lengkapnya. Yang jelas, selama ngantor otomatis hidupku kembali berjalan normal. Tidur malam dan bangun pagi, ngga kebalik lagi :)

Tapi, dampaknya, setiap libur kerja alias weekend aku selalu menghabiskan hari buat ZzZzzZ alias tidur. Nyaris seharian di Sabtu dan Minggu kerjaanku cuma tidur dan makan, huhu.

Awalnya sih OK OK aja, tapi lama-lama kok berasa ngga faedah juga kalau tiap weekend cuma dipakai buat tidur. Tapi gimana dong, setiap weekend rasanya tubuh melemah dan kasur terasa semakin posesip! Hehe Cuma emang kasian Ibu kalau tiap weekend kerjaanku cuma tidur, sementara Ibu inginnya diajak pergi. Yaaa minimal diajak CFDan lah ke Taman Sempur, senam-senam lucuk gitu. Akhirnya, hari Minggu (7/7) lalu aku menekadkan diri buat ngajak Ibu CFDan sambil kulineran. 

Ceritanya mah weekend getaway lah, sambil jajal s teman baru yang bernama OPPO Reno. Ahsek! Ada yang mau kenalan lebih jauh ngga nih sama teman barunya akoh? Doi seksi, tamvan, dan menawan lho *uhuk

Nih deh, aku kasih teasernya dulu biar kalian betah baca postingan ini.

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Gimana? Gimana? Dari belakang aja udah keliatan dong gimana seksinya s abang Reno ini? Dengan layar OLED berukuran 6,4 inci, OPPO Reno berwarna Ocean Green ini terasa gagah dan mantap buat digenggam. Tapi sebetulnya, yang dari awal berhasil mencuri perhatianku dari OPPO Reno ini adalah posisi kamera belakangnya yang ada di dalam cover body.

Jadi, ngga menonjol layaknya kamera smartphone kebanyakan yang beredar saat ini. Jujur sih, aku ngga terlalu suka dengan desain kamera yang menonjol, masalahnya bikin tingkat insecurity-ku semakin tinggi, takut lecet, tjoy! Sayang bangetkan, kalau kameranya udah bagus tapi layar depan kameranya justru malah lecet?

Kekhawatiran itu juga kian berkurang dengan hadirnya bulatan kecil serupa batu persis di dekat area kamera belakang OPPO Reno. Bulatan ini dipercaya mampu memberikan perlindungan ekstra saat HP diletakkan menghadap belakang.

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Duh. Keasyikan ngenalin bang Reno sampai lupa nyeritain serunya CFDan di Sempur :v

Jadi, kalau CFDan di Sempur itu aku dan Ibu biasanya ikutan senam dulu paginya sekitar jam 6 sampai jam 7an. Abis ikut senam, terus kita jalan deh keliling ngiterin jogging track Sempur yang sekarang udah kece banget itu!

Nah, mumpung lagi bareng sama bang Reno yang punya dua kamera belakang beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor), sekalian aja lah kupakai foto-foto. Terus langsung takjub sendiri gitu sama hasilnya. Ini ya aku kasih liat beberapa hasil fotonya.

hasil-foto-OPPO-RENO

Ini awalnya aku kira hasil fotonya bakal gak jelas karena backlight tapi kok jadinya malah bagus 😍
Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Bening banget kan hasil fotonya? Ini tanpa edit sedikitpun lho, gaes! Hasil foto sebening dan setajam ini udah pasti berkat optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor yang ditanamkan di kamera utama OPPO Reno deh, hasil fotonya jadi jelas dan real time.

Selesai olahraga lucuk, mandatory thing yang biasa Aku dan Ibu lakuin selanjutnya adalah sarapan bubur. Bubur ayam terbaik se-Bogor versi kami itu adalah Bubur Ayam Mang Agus, yang mangkalnya di depan SD Empang, persis sebrang BTM (Bogor Trade Mall).

Kenapa kubilang terbaiks? Karena Bubur Ayam Mang Agus ini satu-satunya (yang bisa aku temuin) penjual bubur di Bogor yang jualan buburnya ngga pake bumbu kuning tapi pake kecap asin. Jadi, Ibu di rumah kalau bikin bubur juga bikinnya bubur versi gini. Lebih enaa menurutku.

Bubur Ayam Mang Agus

Dari bubur ayam Mang Agus, kami pun bergerak ke arah Pasar Pedati yang jaraknya ngga terlalu jauh. Tau lah ya Ibu-Ibu mah paling happy kalau udah diajak ke pasar. Eh, Ibu kalian gitu ngga sih? Apa cuma Ibu aku aja yang seneng banget biar pun cuma diajak ke pasar? Wekekekek.

Nah, di Pasar Pedati ini aku punya langganan penjual Toge Goreng yang bisa kubilang enaaa jugak. Ini bukan toge goreng paling legendaris di Bogor sih, tapi aku dari awal tau toge goreng makannya yang terus jadi favorit deh sampai sekarang. Iya, jadi pulangnya aku bungkus toge goreng buat makan siang. Hehehe.

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Ohya, setelah terpesona sama kamera belakangnya OPPO Reno saatnya jajal kamera depannya yang punya resolusi 16 MP. Uniknya, demi memaksimalkan kehadiran full panoramic screen, kamera depan OPPO Reno terletak tersembunyi dalam struktur pivot rising. Yang akan muncul otomatis ketika mode foto selfie diaktifkan.

OK. Pop-up selfie camera emang bukan hal yang baru, beberapa varian OPPO sebelumnya juga sudah hadir dengan teknologi ini. Untuk OPPO Reno, kamera depannya hadir berupa shark fin selfie camera, jadi tuh munculnya ngga persegi panjang tapi lebih kaya sirip hiu, gitu. Uniq!

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Hasilnya?

Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

OK OK, ini terlalu tidak nyata. HAHA. Ini pake efek beauty soalnya :v
Weekend Getaway CFD Sambil Kulineran di Bogor Bareng OPPO Reno

Nah, kalo ini baru versi asliknya. Ngga pake filter-filteran tapi masih OK banget! Bikin PD lagi buat selfie (biarpun tetep sambil miring2 :p). Hahaha

Keseruan kulineran di weekend lalu masih berlanjut. Dari sarapan bubur ayam, makan siang toge goreng, sore sedikit melipir ke Kedai Soto Ibu Rahayu, makan soto Bogor.

hasil foto OPPO Reno Indoor

Ini hasil foto indoor modal lampu ruangan doang.

Buat penutupan, ngga afdol kalo seharian belum ngopi. Mampirlah kami ke kedai kopi dekat rumah, biar searah pulang. Nama kedainya Senandung Kopi. Kedainya sih kecil, tapi lumayan OK buat ngopi-ngopi sore. Waktu itu udah gelap, lampu-lampu kedai mulai dinyalain. Romantis, tapi kalau gelap gini suka susah dapet foto bagus.

Cuma karena aku datengnya sama bang Reno, tentu aja kusudah tidak khawatir lagi. Karena OPPO Reno dilengkapi sensor Sony IMX586 dengan resolusi mencapai 48MP yang memudahkan untuk mengambil foto malam hari yang berkelas.

Pertamanya coba foto malem pakai mode normal sih biasa aja. Tapi pas nyoba night mode-nya, masyaAllah, bikin pengen nangis banget hasilnya, saking bagusnya. Huhuhu~ Fitur Ultra Night Mode 2.0 yang ada pada OPPO Reno juga mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Yang memungkinkan OPPO Reno memproses wajah dan latar belakang secara terpihah, jadi foto yang dihasilkan bisa lebih realistis. Kaya gini...

hasil-foto-OPPO-RENO-nigth-mode

hasil-foto-OPPO-RENO-nigth-mode

Bukan cuma dari segi kamera, OPPO Reno ini juga punya dapur pacu yang bisa dibilang mumpuni. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung RAM 6 GB dan ROM 256 GB, bikin urusan multi-tasking bisa lancar jaya. Buka banyak aplikasi sekaligus juga mulusss banget! Buat sistem operasinya sendiri udah pakai OS seri terbaru yaitu Android 9.0 Pie. Buat UI alias User Interface-nya masih pakai bawaan OPPO, ColorOS 6.0

Buat baterai 3.765 mAh yang ditanam di OPPO Reno ini terbilang sangat cukup buat dipake beraktivitas seharian. Ngga perlu repot nyari colokan, atau kalaupun butuh nge-charge ngga akan butuh waktu lama deh. Soalnya OPPO Reno ini udah dilengkapi juga dengan teknologi fast charging VOOC 3.0. Yang mana, dalam keadaan baterai lemah, cuma butuh 80menit aja buat bisa balikin dayanya jadi 100% lagi. Kece banget!

Terpenting buat aku, OPPO Reno ini layarnya udah dipakein Corning Gorilla Glass 6 yang udah pasti layarnya bakal tahan dari benturan. Soalnya akutu anaknya agak gratakan, naro HPnya tuh suka sembarangan gitu. Hehehe.

Jadi gimana? Ada yang mulai terpesona terpesona juga kah sama bang Reno ini? Aku sih udah sampai tahap jatuh cinta sejatuh-jatuhnya, nih. Wkwkwk



Info lebih lanjut silakan cek di sini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

2 comments

  1. kyaknya enak nih HP nya di pakai buat hunting kuliner dan foto2 kece.. :)

    ReplyDelete
  2. cakep juga nih smartphonenya buat motret hasilnya..
    mau dong kak hehehe..

    ReplyDelete