Monday, November 26, 2018

So Good Spicy Chicken Strip: Cemilan Andalanqu!

So Good Spicy Chicken Strip: Cemilan Andalanqu!

Halo hai Kawanii, di beberapa postingan sebelumnya, aku udah sempet nyeritain dikit-dikit tentang aku yang lagi belajar buat cut carbo kan. Sampai detik ini, aku masih bilang belajar, karena ya kok kayanya ngga lulus-lulus ini.

Udah setahun, tapi tetep aja masih sering tergoda jajan cimol, masih kabita kalau Ibu bikin goreng singkong, dan masih sulit menahan diri dari godaan Mie Ayam. Kenapa jadi semacam pengakuan dosa gini sih :v

Sebetulnya, waktu awal-awal aku udah sempat berhasil cut carbo sebanyak yang aku bisa selama beberapa bulan. Tapi, seperti yang pepatah bilang, cheating setitik rusak diet sebelanga. Gegara keasyikan cheating, aku jadi lupa jalan pulang :( Asli susah bangeeeet pengin bisa balik cut carbo kaya dulu. Sungguhlah konsisten itu MAHAL harganya, bung!

Untungnya, aku ngga mudah menyerah gitu aja sih selama tujuanku belum tercapai. Walaupun, udah banyak juga yang bilang kalau BB aku sekarang sudah terlihat "pas". Tapi, angka ditimbangan mah ngga bisa bohong kan, kalau ditimbang tetap aja masih sangat gendats. HAHA.

Cuma, aku emang ngga bisa terlalu keras sih sama diri sendiri. Terdengar seperti excuse, tapi aku serius. Ini salah satu cara aku buat menyayangi diri sendiri *tsah Dengan tidak memaksanya terlalu keras, tapi tetap menentukan target yang harus dikejar. Nah, ngejarnya ini boleh kapan aja. Senyaman dan seasyiknya aja. Hasilnya? Beberapa bulan hidup dalam ketidakkonsistenan, berat badan aku nyaris stabil. Ngga turun memang, tapi ya ngga naik juga. Itu sih, yang bisa aku syukuri dan sangat aku terima kasihi sama diriku sendiri karena sudah berjuang keras sejauh ini :') Terima kasih, ya {} *pelukkk

Rani Novariany
di-seloin aja gaes :p | Photo taken by @dwanddd
Selama belum bisa balik cut carbo kaya dulu, satu hal yang berusaha aku pertahanin adalah, konsumsi lebih banyak protein. Selama ini sih, sumber protein yang banyak aku konsumsi berasal dari telur. Hampir setiap hari, hidupku didominasi oleh telur. Selain karena harganya murah, aku juga emang sesuka itu makan telur. Gampang dan praktis banget lagi kan masak terlu tuh, anti-repot-repot-masak-club :v

Yang agak PR tuh sebetulnya nyari cemilan. Apalagi, masuk musim hujan gini, bawaannya tuh mulut pengin ngunyaaah aja. Bisa bahaya kalau dibiarkan terlalu lama. Bagusnya, beberapa waktu lalu aku kenalan sama varian baru SO GOOD yang aku rasa bisa nih dibikin jadi cemilan andalanqu!

Ehh, ngga salah nih, So Good dijadiin cemilan? Kan makannya ngga pakai nasi, jadi sah-sah aja dong dibikin jadi cemilan? *kedip-kedip-manjah

SO GOOD SPICY CHICKEN STRIP


So Good Spicy Chicken Strip

Awal kenal sama So Good Spicy Chicken Strip ini tuh pas liat TvC terbarunya So Good di Youtube, yang judulnya "Kenikmatan Membara". Konsepnya dibikin ala-ala sinetron jaman dulu gitu, lucuk deh. Dan yang bikin tambah lucu, pemerannya ini pada ngomong pakai #BahasaPedasSoGood . Bingung ngga kek mana itu bahasa pedas So Good? Coba deh tonton dulu TvC-nya, biar paham. Tapi, aku ngga nanggung ya kalau abis nonton, kalian jadi naksir juga sama So Good Spicy Chicken Strip-nya :p


Gimana? Bikin ngiler ngga sih? Aku sih YES banget! Sebagai pecinta pedas, jelas aku merasa tertantang dan penasaran sepedes apa ini So Good Spicy Chicken Strip sampai bikin orang ngomongnya hah heh hoh gitu. Sepedes apa sih emangnya? Terus aku juga sempat skeptis sama jargonnya So Good Spicy Chicken Strip yang katanya spicy, crispy, juicy, and fully meat. Soal fully meat sama crispy-nya sih aku percaya, tapi juicy dan spicy-nya ini lho yang masih butuh pembuktian. Ngga kuat akutu kalau cuma tebak-menebak penuh prasangka kaya gini. Duh.

Beruntungnya, ngga butuh waktu lama buat dapetin produk So Good Spicy Chicken Strip ini. Di Bogor sendiri, aku bisa nemuin produk ini dengan mudah di swalayan tempat aku biasa belanja bulanan di sekitar Suryakencana. Dengan harga Rp. 35.000,- aja (harga setiap toko berbeda-beda), udah bisa bawa pulang produk So Good dengan kualitas premium lho. Karena So Good Spicy Chicken Strip terbuat dari daging ayam pilihan tanpa tulang (fully meat), berkulit, dengan bumbu marinasi pedas spesial.

So Good Spicy Chicken Strip
Jangan lupa cek tabel di kemasannya dulu ya~
Terpenting buat aku sih, So Good Spicy Chicken Strip ini tuh cocok buat dijadiin cemilan karena tinggi protein. Walaupun, sebetulnya ada ngga bolehnya juga karena produk ini dibalut tepung crispy spesial. Tapi kan, justru tepung crispy ini yang bikin So Good Spicy Chicken Strip berasa lebih mantap pas digigit, krenyes-krenyes. Jadi ya, tepung segitu mah hajar aja lah. Dan, yang terpenting buat seluruh umat muslim, So Good Spicy Chicken Strip udah HALAL MUI. Alhamdulillah ya, kalau halalnya udah kejamin gini mah, insyaAllah jadi tenang makannya.

Kemarin tuh, saking semangatnya, aku langsung beli 2 bungkus So Good Spicy Chicken Strip ukuran 250gr. 1 bungkus isinya ada 5 pcs. Dan ngga lupa, sebelum dimasak aku baca dulu tabel informasi nilai gizi yang ada di belakang kemasannya dulu. Di sana tertulis, 1 bungkus itu untuk 2,5 sajian. Cukuplah buat berdua ya, atau kalau makannya sendiri mah bisa buat 2 – 3 kali sajian deh.

Cara penyajiannya juga gampang bangettt. Tinggal digoreng aja 4 – 5 menit, tapi usahain ngegorengnya tuh sampai terendam minyak (deepfried) alias minyaknya harus banyak, bisa langsung digoreng juga biarpun masih beku. Kalau ada oven, dipanggang juga bisa nih, butuh waktu sekitar 7 menitlah kalau dipanggang.

So Good Spicy Chicken Strip

So Good Spicy Chicken Strip
Juicy.
Sebagai penganut paham anti-repot-repot-masak-club aku sih pilih digoreng aja. Tadinya mau bikn saos barbeque ala-ala, tapi nyatanya kuterlalu malas. Wkwk. Jadi beneran cuma digoreng aja So Good Spicy Chicken Strip-nya dan bikin brokoli rebus buat pendampingnya. Dan, kulangsung terPESONA pada gigitan PERTAMA. Ternyata beneran juicy. Uwuwuwu. Spicy-nya juga beneran berasa! Tapi emang ngga pedes yang gimana banget sih. Masih acceptable lah buat anak-anak mah. Kalau buat aku, ya tetep butuh cocolan saos biar lebih joss.

Satu lagi, So Good Spicy Chicken Strip ini enaknya dimakan pas masih anget. Kalau udah dingin, rasanya tetep enak cuma jadi ngga berasa juicy lagi aja sih, kurang greget aja gitu. Kayanya abis ini, daftar belanja bulanan bakal nambah 1 produk deh. Apalagi, So Good Spicy Chicken Strip ini bisa tahan sampai 1 tahun di freezer. Walaupun sesungguhnya, paling juga tahan cuma 2 hari doang dari pandangan mata. Wkekeke~

No comments:

Post a Comment