Friday, April 13, 2018

2 Barang Impian Rani

Halo hai Kawanii, kalau ditanya apa barang impian aku saat ini, jawabannya udah pasti KAMERA. Sebetulnya, tahun lalu, impian ini udah bisa terwujud berkat bapak yang waktu itu tiba-tiba kasih uang dan bilang kalau uang itu boleh aku beliin apa aja (FYI. Itu kali pertama dan jadi kali terakhir Bapak ngasih aku uang segitu banyak). Alhasil, kamera lah yang aku beli. Waktu itu, aku beli kamera Nikon D5300. Kenapa Nikon? Ya ngga apa-apa sih. Udah ngerasa cocok aja sama Nikon, dari sejak pake kamera digitalnya beberapa tahun lalu.

Nah, beberapa bulan lalu, aku kena musibah, rumahku kemalingan. Hilanglah semua “alat tempur” yang aku punya, termasuk di dalamnya kamera nikon itu. Aslinya sih aku sedih.sediiih banget. Yaaa, tapi aku bisa apa? Selain berusaha buat ikhlasin semuanya. Innalillahi wainna illaihi rajiun. Asalnya dari Allah, kembali lagi ke Allah. Untuk yang sudah hilang, aku ikhlas, tapi aku masih suka sedih kalau keinget sampai detik ini belum juga bisa punya kamera lagi. Walaupun, aku yakin, aku pasti bisa punya kamera lagi. Cuma, kapan dan gimana caranya buat punya kamera lagi, ini yang aku belum tau.


Nikon D5300
My NIK
Buat saat ini, kalau harus beli, jelas aja aku belum ada uangnya. Lah wong yang kemarin beli aja, karena uangnya dikasih Bapak. Yang kepikiran sih, beli dengan cara nyicil. Kan sekarang udah banyak banget marketplace yang ngasih tawaran cicilan 0% buat pengguna kartu kredit, salah satunya Tokopedia. Eh, Rani punya Kartu Kredit? Ya nggalah, kartu kreditnya mau pinjem punya Bunda :v. Terus aslinya, kemarin tuh udah sempet mau ambil kamera Nikon D5500 (Kakaknya D5300), tapi ngga jadi karena ternyata ada kebutuhan lain yang lebih prioritas. HAHA. Lyfe :s

Selain kamera, aku juga sebetulnya pengin banget beli HP lagi. Bukan buat aku sih, buat Ibu. Soalnya, hp yang Ibu pake sekarang, Nokia Lumia 730 itu belum support 4G. Bikin komunikasi aku sama Ibu jadi keputus-putus kalau pas aku lagi ke luar.

Kaya pas ke Singapore waktu itu, jangankan nelpon atau videocall, chat aja ngga masuk-masuk :| Entah, apa aku juga salah kali ya beli paketan datanya. Mungkin yang aku beli cuma untuk data yang bisa dipake buat di jaringan 4G aja apa gimana. Tapi dari sejak itu, aku jadi bertekad pengin beliin Ibu HP yang udah bisa 4G. Aku sih lagi ngelirik-lirik Asus Zenfone 4 Max, kayanya cuco buat Ibu, harganya juga cuco sama budget aku.

Terus, sempet bingung nyari tempat jual beli handphone yang terpercaya. Tapi dipikir-pikir lagi, kenapa musti bingung, tinggal cuzz ajalah ke Tokopedia, yeee khan? Mau cari handphone yang modelnya kaya gimana pun udah pasti ada.

Ngomongin Tokopedia, kayanya semua hal yang kita cari kecuali jodoh, udah ada semua ya di Tokopedia? Aku aja kalau mau nyari-nyari apa, pasti "larinya" ke Tokopedia duluan. Bahkan ngga cuma cari barang, beli tiket kereta juga bisa. Dan yang aku baru tau, ternyata di Tokopedia tuh bisa bayar listrik juga ya? *kudet banget akuSelama ini belum cobain sih. Kalau pulsa, aku udah tau dari lama di Tokopedia bisa beli pulsa. Buat Kawanii, yang butuh pulsa dan males ke counter, mending beli pulsa lewat Tokopedia aja. Cari pulsa online jadi lebih mudah, dan ssst lebih murah juga lho.

Hmm, dan gara-gara Tokopedia, aku jadi kepikiran buat buka usaha macem palugada (apa lu cari, gua ada) gitu deh. Hari gini, buka usahakan gampang banget yak. Gak perlu modal gede, tinggal jadi reseller aja, bisa kali ya? Siapa tau kan bisa jadi jalan biar aku bisa punya kamera lagi dan bisa lebih cepet kebeli HP buat Ibu! Aheeey! Kuy ahh dicobain. Kawanii, ada yang mau pesen apa nih? Hayuk jadi customer pertama akuuu yuk :D

1 comment:

  1. Halo, Nova, mengunjungi blog Nova serasa ketemu orangnya dweeh, kangen pisan, euy pengen lagi tuh empet-empetan di taksi, mani rasanya akrab tak terpisahkan. Ternyata kita sudah gak ketemu-ketemu lagi sejak itu. Huhuhuu... Koq bisa sama sih ya idaman kita itu Camera. Aduduuu...apa-apaan sih bunda juga pake kepengen Camera segala, hehe...boledonk cumn pengen doank koq, kalo beli mah kudu merengek dulu sama anak. Yuk, sama mendo'akan semoga kita sama-sama bisa punya Camera yang yahud sekalian, ya. Salam kangen dari Bunda.

    ReplyDelete