Tuesday, May 1, 2018

Disneyland dan DisneySea, Satu Lagi Alasan untuk Pergi ke Jepang

sumber foto: dtimes.jp
Halo hai Kawanii, setelah Korea, Jepang adalah negara yang paling ingin aku kunjungi, selain Thailand. Berharap banyak bisa beruntung dapetin promo Garuda Indonesia buat terbang ke Jepang. Kayanya, aku harus lebih giat lagi nih biar bisa dapetin tiket penerbangan murah ke negeri matahari terbit tersebut.

Alasan aku pengin banget ke Jepang, yang pertama tentu aja karena Jepang itu negara asalnya kucing robot kesayangan aku, Doraemon. Yang kedua, aku pengin banget main-main ke dunianya Harry Potter di The WizardingWorld of Harry Potter. Selain tentu aja pengin juga liat langsung gimana cantiknya bunga sakura itu.

Dan ternyata, Jepang itu juga punya taman-taman bermain yang menyenangkan buat dikunjungi ya? Ini menambah satu lagi alasan kenapa aku pengin banget bisa menjejak di Jepang. Kawanii, boleh dong bantu doain yaaa :D

Jepang memiliki destinasi wisata taman bermain seru di Tokyo Disney Resort. Keduanya adalah Disneyland dan Disneysea. Dua taman bermain yang sangat didambakan oleh para traveler dari seluruh dunia. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Disneyland adalah taman bermain dengan tema yang berhubungan dengan dongeng-dongeng Disney, khusus untuk anak-anak atau orang dewasa yang dibesarkan dan ingin bernostalgia dengan karakter-karakter Disney.

sumber foto: jw-webmagazine.com
Sementara itu ada pula Disneysea, taman bermain penuh dengan wahana-wahana yang memancing adrenalin. Tentunya destinasi ini lebih dikhususkan untuk para remaja (seperti akyu :p) dan dewasa, serta menyukai tantangan. Meski lokasinya berdekatan, Disneyland dan Disneysea pasti nggak akan bisa nih dinikmati dengan puas dalam sehari. Jadi sebaiknya persiapkan waktu yang lebih panjang dan strategi yang tepat saat mengunjungi keduanya agar bisa berpetualang secara maksimal.

Berikut adalah tips berlibur di Disneyland dan Disneysea Jepang. Mayanlah buat bekal nanti pas ke Jepang yak! Check it out...

Datang Lebih Awal, Lebih Baik

Sebagai tempat wisata favorit, Disneyland dan Disneysea itu banyak penggemarnya. Bakal salah strategi kalau misal datang tepat pas loket buka. Justru sebaiknya korbankan waktu sedikit biar bisa dapet antrian paling depan. Semakin awal, semakin baik karena begitu mendapatkan tiket, kita bisa langsung coba wahana-wahananya tanpa harus antri lagi.

sumber foto: orlandoweekly.com
Beli Tiket Online, Jauh Lebih Baik!

Pemandangan yang mengherankan adalah ketika taman bermain ramai dikunjungi wisatawan, tapi loket tiket nggak terlihat antrian panjang. Kenapa? Karena hampir semua pengunjung membeli tiket secara online. Mereka tahu bahwa antri di loket bakal membuang waktu berharga. Karena Disneyland dan Disneysea memiliki fasilitas pembelian tiket online, para pengunjung pun berbondong-bondong mendapatkannya via internet, kamu bisa beli sekalian melihat-lihat harga tiket Garuda Indonesia di https://www.traveloka.com/garuda-indonesia

Perkaya Informasi tentang Disneyland dan Disneysea

Jadilah traveler aktif dengan mengetahui lebih banyak tentang Disneyland dan Disneysea sebelum datang ke sana. Sebagai informasi, Disneyland terbagi dalam tujuh kawasan berbeda, yaitu World Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrowland. Sementara itu, Disneysea juga memiliki tujuh zona berbeda dan berfokus pada dongeng Disney tentang lautan, seperti American Waterfront, Mediterranean Harbor, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, dan Mysterius Island.

sumber foto: sometimeshome.com
Sulit untuk Mencoba Semua Wahana

Karena waktu liburan yang terbatas, serta luasnya taman bermain Disneyland dan Disneysea, tampaknya kamu hanya memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa wahana. Sebagai rekomendasi, kamu wajib coba rollercoaster di Disneyland. Sementara untuk Disneysea, incar wahana-wahana, seperti Tower of Terror, Indiana Jones Adventure, dan Journey to the Center of Earth.

Berdasarkan Prioritas, Disneysea Lebih Penting untuk Liburan Sehari

Mengapa Disneysea lebih menarik ketimbang Disneyland? Karena destinasi ini hanya ada di Jepang. Kamu nggak akan menemukannya di Disneyland Hong Kong, California, Paris, atau Shanghai. Jadi kalau boleh pilih, untuk liburan sehari di Tokyo Disney Resort, Disneysea adalah pilihan terbaik.

Tentu saja, beda orang beda pemikiran. Kamu juga boleh punya pendapat lain untuk liburan di Tokyo Disney Resort. Yang paling penting, pilih Garuda Indonesia untuk terbang menuju Jepang dan siapkan akomodasi di Tokyo sebaik mungkin. Biar petualanganmu bareng Mickey Mouse, Donald Duck, dan Goofy jadi lebih menyenangkan.

2 comments:

  1. disana itu keren keren banget , kalo ga datang lebih awal pasti antrinya itu lo yang bikin gerah , mending beli tiket secara online , ga perlu antri lama lama

    ReplyDelete
  2. Jepang. Duh, udah jadi negara tujuanku juga teh.
    apa lagi pas blossom gini, cantik-cantik banget pasti :)
    cuma harga tiketnya itu pas high seasons bikin mau nangis wkwk
    semoga cepat terealisasi ya ke Jepangnya :)

    ReplyDelete